4.6( 8864)

Kata Bijak Penuh Hikmah

Kata Bijak Penuh Hikmah tentunya menjadi hal yang paling banyak dicari didunia internet, terlalu banyak situs yang memberikan dan mengungkapkan kata cinta maupun kata kata bijak cinta yang entah darimana rimba datangnya, bahkan kadang kita tidak tau siapa yang membuatnya, kita tidak tau siapa  pengarang kata kata mutiara yang sudah terlanjur bertebaran disana sini :D

Kata Bijak Penuh Hikmah

Terlepas dari semua itu, kita hanya tau menggunakan kata kata mutiara tersebut, baik itu untuk menghabiskan SMS Gratis buat sang  pacar, atau sekedar merayu target baru :)) apapun itu, silahkan berekspresi sendiri mengenai kata bijak yang ada.

1000 Koleksi Kata Kata Bijak


"Kehilangan terbesar dalam cinta, bukanlah ketika orang yg paling kau cintai pergi meninggalkanmu untuk selamanya. Melainkan kau telah kehilangan waktu untuk mengatakan betapa kau mencintainya..." Happy morning my friends!!
 
Seandainya apa yg kita lakukan tdk berhasil & lalu membesar-besarkannya seolah itu spt akhir dunia, maka kita enggan melakukan apapun. Tapi sebaliknya, jika kita berpikir sederhana "Saya tdk berhasil berarti ya tdk berhasil" -- itu saja! Sikap ini akan membuat segalanya lebih mudah. ^_^  

Kasihanilah orang yang tidak mau meluruskan pandangannya yang keliru, karena pikirannya, ucapannya dan perbuatannya akan terus keliru, sehingga akan terus menerus melakukan pelanggaran sila, semoga ia tahan menderita kalau terlahir di alam Apaya.

Setiap hari selalu ada hal-hal yang tidak menyenangkan yang datang ke panca-indra kita, kalau diperdulikan pasti menjengkelkan dan melelahkan, kalau diabaikan mungkin juga keliru. Paling enak dibiarkan saja berlalu, seperti melihat barang-barang yang hanyut di sungai menuju ke luatan luas. Que sera-sera

Orang bejad dan jahat sekalipun tak akan pernah mau disebut dirinya bejad dan jahat. Tapi kenapa sungguh...... susah untuk di ajak bertobat?

Hidup ini bagaikan cuaca, kadang terang benderang dan panas terik, tapi tiba-tiba mendung hujan deras geludug dan petir. semua ada masanya, semua ada karena tiada.

Main api hangus, main air basah. Janganlah bergaul dekat dengan orang "dungu", agar tidak ketularan menjadi "dungu".

Siapa saja, sudah pasti akan menjadi tua (kalau tidak mati muda), sakit dan meninggal dunia. Karena itu belajarlah untuk tidak melekat (lengket) kepada apapun. Tumpuklah jasa kebajikan sebanyak-banyaknya sebagai bekal untuk kelahiran mendatang.

Ada karma yang mengantarkan kita ke alam neraka, ada karma yang mengantarkan kita ke alam binatang, ada karma yang mengantarkan kita ke alam setan, ada karma yang mengantarkan kita ke alam asura, ada karma yang mengantarkan kita kembali ke alam manusia dan ada karma yang mengantarkan kita ke alam surga.

Ku tak membawa, apapun juga saat ku datang ke dunia, Kutinggal semua pada akhirnya saat ku kembali ke surga.

Kakak adik adalah bersaudara, Apalah yang perlu dipertengkarkan

Semuanya tentang kita muncul dari pemikiran kita sendiri. Dengan buah pikiran kita, kita menciptakan dunia kita.

Di dalam perjalanan hidup Keyakinan adalah sumber energi, Kebajikan adalah pelindung, Kebijaksanaan laksana cahaya di siang hari dan Kesadaran yang benar adalah pelindung di malam hari

Aku mendapatkan dari apa yang aku keluarkan, bukan dari apa yang aku simpan.

Semuanya tentang kita muncul dari pemikiran kita sendiri. Dengan buah pikiran kita, kita menciptakan dunia kita.

Alangkah indahnya hidup... jika terbebas dari prasangka & praduga kosong! Putihnya hati yang tdk tercoreng prasangka buruk akan membebaskan hati kita dari kegamangan & keraguan serta lahirnya ketenangan yang tidak tercemari kekhawatiran. Betul tidak? ^_^

Kehidupan terus berubah, tanpa memiliki sikap mental untuk "BELAJAR" dan "MEMPERBAIKI DIRI" secara konsisten serta "BERJUANG PENUH TOTALITAS", maka kita hanya akan berjalan di tempat dan pasti akan ditelan oleh perubahan zaman

Orang hebat tidak hanya pandai mencari cara untuk mencapai kesuksesan, tapi dia juga tahu kapan kesuksesan itu tidak mungkin dicapai. ^_^

DISIPLIN PRIBADI adalah sebuah kualitas yang didapatkan melalui latihan. Jalan pintas tidak akan menghasilkan apa-apa pada akhirnya. Proses yang menentukan kualitas Anda!

Kalau orang biasa ingin menjadi orang yang berarti maka salah satu cara yang mudah adalah dengan melakukan perbuatan baik yang luar biasa atau melakukan perbuatan yang luar biasa baiknya, disamping melakukan hal-hal rutin dengan tekun dan hati-hati.

Kalau setiap hari hanya memikirkan kesalahan orang lain terus menerus, mana ada waktu untuk diri sendiri melakukan sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain.

Jika Anda tidak pernah melihat adanya sedikit pun 'kemungkinan' untuk bisa berhasil dalam pekerjaan saat ini, berarti Anda telah memilih pekerjaan yang salah.

Demi masa, sesungguhnya kita duduk di sini merugi kecuali bertekad untuk berbuat kebaikan, oleh sebab itu, setiap hari, mari kita tanamkan kebaikan jika tidak mau rugi ^_^

Orang hebat tidak hanya pandai mencari cara untuk mencapai kesuksesan, tapi dia juga tahu kapan kesuksesan itu tidak mungkin dicapai. ^_^

DISIPLIN PRIBADI adalah sebuah kualitas yang didapatkan melalui latihan. Jalan pintas tidak akan menghasilkan apa-apa pada akhirnya. Proses yang menentukan kualitas Anda!

Banyak orang mengaku tdk bisa sukses karena latar belakang, modal, tempat, pendidikan, dll. Padahal, setiap org dapat meraih keberhasilan & layak mendapatkan kebahagiaan yg diinginkan! Semua tergantung pd seberapa besar NIAT & KEINGINAN utk kemudian mulai melakukan sesuatu utk mencapainya! ^_^

Cinta suci membuat sepasang anak manusia berusaha untuk saling membahagiakan dan saling memberi, bukan saling menuntut dan saling menyalahkan.

Kedamaian berasal dari dalam batin, Jangan mencarinya di luar, Kamu tidak akan menemukannya. (Peace comes from within. Do not seek it without)

Tinggalkan masa lalu, lepaskan beban akan masa depan, tidak terikat dengan yang sekarang maka kamu akan merasakan kedamain batin.

Tidak iri maupun serakah, tanpa menjadi budak hawa nafsu dan tidak terseret dalam segala situasi, itulah cara hidup mulia.

Jangan berpengeluaran lebih dari apa yang kamu punya, juga jangan cemburu dengan penghasilan orang lain. Mereka yang cemburu tidak akan pernah merasakan kedamaian.
 
Di saat-saat kita bebas melakukan sesuatu, seringkali kita tertipu oleh kebebasan itu, dan membuang-buang waktu tanpa sadar. Orang bijaksana menggunakan waktu seperti permata berharga. Tapi bagi orang bodoh, waktu tak ubahnya segenggam tanah liat yang tak berharga.

Justeru karena hidup ini amat singkat, ia jadi sangat berharga. Dan karena sulit untuk terlahir sebagai manusia, kita harus bertanya pada diri sendiri, adakah kita telah mengembangkan potensi kemanusiaan kita dan tidak hanya mengejar kekayaan dalam hidup ini?

Orang harus sigap dalam melakukan perbuatan baik, dan harus sampai tuntas. Seperti memasak air ; sebelum ia mendidih apinya jangan dipadamkan, kalau tidak mau mengulanginya lagi dari awal

Bila tidak ada yang dapat dilakukan, kita biasanya membiarkan waktu lewat dengan percuma, kehidupan terus berjalan sementara kita tidur bermalas-malasan. Begitu pula, orang yang membiarkan batinnya tertidur sepanjang hidupnya pantas dijuluki “si pemalas”.

Selidikilah makna yang hakiki dari hidup ini dengan arif. Aturlah penggunaan waktu dalam hidupmu dengan kekuatan ikrar ketetapan hati. Karena hidup ini tidak kekal, kita harus mempercepat langkah dan terus maju. Kita tidak sedang berjalan di atas lumpur – kebingungan, gamang, dan tidakmantap

ketika sebelah kakimu telah menginjak tanah di depan, kakimu yang sebelah lagi masih takut dan ragu-ragu melepaskan pijakannya. “Setelah satu kaki melangkah, kaki yang lain menyusul.” Artinya kita harus melepaskan hari kemarin, dan memusatkan perhatian pada apa yang sedang dikerjakan sekarang.

Betapapun derita dan kesulitan yang harus ditempuh untuk mencapai sesuatu, jangan biarkan pikiranmu terikat pada hasil-hasil yang pernah kau capai. Betapapun kita telah banyak memberi kepada orang lain, janganlah menuntut balas atau ganjaran.

Kita tidak dapat menggenggam masa lalu, ataupun memastikan yang akan datang. Jadi, hiduplah pada hari ini, saat ini !

Yang akan datang adalah mimpi di siang hari, masa lalu adalah kenangan palsu. Kita harus memperhatikan batin sejati yang hadir saat sekarang, dan dengan seksama menyelesaikan semua tugas.

Dalam hidup ini, tidak setiap permainan dapat dilakukan dengan baik, tapi dengan latihan dan disiplin yang keras, seorang pemain dapat melakukannya dengan cemerlang.

Tempalah batin dan jasmanimu, hingga ia laksana rembulan yang bercahaya lembut dan indah. Luaskan wawasan batinmu dan nyalakan cahaya kebijaksanaamu.

Terangilah keluarga, masyarakat, dan setiap orang yang berhubungan denganmu, seperti cahaya bulan yang sejuk dan menyenangkan.

Apabila pikiran baik, setiap hari dalam hidupmu akan menjadi hari baik. Jika setiap saat dijalani dengan penuh perhatian, maka setiap waktu, arah dan tempat menjadi penuh makna.

Penyakit batin bagi orang kaya dan berkuasa, adalah rasa takut “kehilangan” apa yang mereka miliki. Sedangkan bagi orang miskin dan lemah, adalah rasa haus untuk memperoleh “apa yang tidak mereka miliki”. Baik takut kehilangan maupun kehausan untuk memperoleh keduanya sama membuat kita menderita.

Sesungguhnya mudah saja memperoleh batin yang hening; cukup dengan melenyapkan noda keserakahan.

Sejatinya hidup ini tidaklah hitam, atau pun putih. Ada jutaan nuansa diantara keduanya, tergantung seberapa banyak kita mencampur warna. Apakah putih yang lebih dominan atau justru hitam yang lebih kuat? dan itu semua teman.... tergantung kata hati Anda! ^_^

Kesedihan adalah proses mengasihani diri sendiri Orang2 yang sibuk mengasihani orang lain, tidak akan sempat untuk bersedih.

Bertutur dengan kata yang baik, berpikirlah dengan niat yang baik dan melakukan perbuatan baik. Memaafkan orang lain berarti berlaku baik pada diri sendiri.

Kesuksesan adalah pengoptimalan suatu kelebihan, kegagalan adalah akumulasi dari segala kekurangan.

Jangan menganggap remeh diri sendiri, karena setiap orang memiliki kemungkinan yang tak terhingga.

Ilmu pengetahuan harus dipahami dengan sungguh-sungguh, baru bisa menjadi kebijaksanaan dalam diri sendiri.

Kasih sayang tidak dapat dengan memohon pada orang lain, melainkan diperoleh dari sumbangsih yang diberikan.

Hendaknya bersaing untuk menjadi siapa yang lebih dicintai, bukan siapa yang lebih ditakuti.

Menyia-nyiakan waktu setiap hari adalah pemborosan hidup, bekerja penuh semangat dan menjadi orang yang berguna adalah membangun kehidupan kita sendiri.

Orang yang selalu mencari-cari alasan bagi kegagalannya, tidak akan memperoleh kemajuan untuk selamanya.

Rumput tidak akan mudah tumbuh dilahan yang ditanami sayur-sayuran. Hati tidak mudah timbul kebencian bila dipenuhi rasa persahabatan.

Berapa banyak kewajiban yang telah anda penuhi, sebanyak itu pula kemampuan yang akan diperoleh.

Kegembiraan seseorang tidak didasarkan dari berapa banyak yang dimilikinya, namun karena sedikit sekali berhitungan dengan orang lain.

Sebelum mengkritik orang lain, pikirkan dahulu apakah kita sendiri telah sempurna dan bebas dari kesalahan.

Kesuksesan yang paling besar dalam hidup adalah bisa bangkit kembali dari kegagalan.

Ucapan yang baik, bagai bunga teratai yang keluar dari mulut; Ucapan yang buruk, seperti bisa ular yang disemburkan dari mulut.

Ada dua hal yang tidak bisa ditunda dalam kehidupan: berbakti pada orang tua dan melakukan kebajikan.

Menghargai dan merasa senang atas keberhasilan orang lain berarti meningkatkan harkat diri sendiri.

Memberi maaf dan berbicara dengan ramah meskipun kita berada dipihak yang benar.

Tetesan air dapat membentuk sebuah sungai, kumpulan butiran beras bisa memenuhi lumbung. Jangan meremehkan hati nurani sendiri, jangan pernah berpikir untuk tidak melakukannya walau perbuatan itu sangat kecil.

Sedikit berbicara lebih baik daripada banyak bebicara, akan lebih baik lagi jika hanya membicarakan hal yang baik-baik saja.

Orang yang bijaksana baru mampu membedakan yang baik dan yang buruk, yang benar dan yang sesat; Orang yang rendah hati baru bisa membangun kehidupan yang indah sempurna.

Di dalam kehidupan, kita tidak selalu berada dalam kondisi yang baik-baik saja, namun bagi yang pernah mengalami cobaan dan berhasil mengatasinya, akan sangat mudah menghadapi kondisi yang sesulit apapun.

Mampu menyumbangkan cinta kasih adalah suatu keberkahan. Mampu menghapus kerisauan adalah sifat yang bijaksana.

Anggaplah segala permasalahan sebagai pelajaran dan pujian sebagai peringatan untuk mawas diri.

Memperbaiki prilaku sendiri adalah untuk menolong diri sendiri, mampu mempengaruhi orang untuk berbuat baik adalah untuk menolong orang.

Orang yang dapat memanfaatkan waktunya dengan baik, pasti bisa menguasai arah tujuan yang ingin dicapai.

Berhenti di tengah perjalanan akan lebih sulit dan terasa lebih melelahkan daripada terus berjalan hingga sampai ke tujuan.

Di kala memiliki, harus selalu mengenang penderitaan di saat tak punya; dalam cuaca baik harus mempersiapkan persediaan di musim hujan.

Alam semesta ada batasnya, kekuatan tekad kita tak terhingga. Mudah mengikrarkan sebuah tekad, tapi sulit melaksanakannya.

Perbuatan baik hendaknya bisa dioptimalkan, permasalahan harus ditinggalkan. Mensukseskan orang lain berarti mensukseskan diri sendiri.

Lebih baik bekerja keras dan benar-benar melakukannya daripada berkemampuan tapi tidak melakukannya sama sekali.

Dalam mengatasi berbagai masalah hendaknya berhati-hati, cermat, namun jangan berpikiran sempit.

Jangan merasa khawatir pada banyaknya masalah, yang dikhawatirkan adalah masalah yang dicari-cari.

Ikrar harus luhur, tekad harus kokoh, kepribadian harus lemah lembut, dan hati harus cermat.

Berikrar dalam hati dan tidak pernah menyatakan dalam tindakan, sama halnya seperti bertani tanpa menebar bibit, hanya menyia-nyiakan sebuah jalinan jodoh.

Orang berbudi berketetapan hati menggapai cita-citanya, orang yang picik hanya memiliki cita-cita dan tidak pernah berusaha.

Daripada selalu saling berhitungan dengan orang lain, lebih baik berhitung dengan waktu, andaikan dapat memanfaatkan waktu dengan lebih baik, kita akan dapat membangun kehidupan yang lebih sukses.

Kita harus menangkap setiap kesempatan untuk berbuat baik, sebab kesempatan yang terlepas tidak akan pernah kembali dan segalanya menjadi terlambat.

Keberhasilan datang jika kita mau berpacu dengan waktu dan menerima cobaan.

Ketika kau kecewa karena tidak memperoleh apa yang kau hendaki, terimalah dan gembiralah, karena tuhan sedang memikirkan sesuatu yang lebih baik untuk dirimu.


Bagaimana dengan koleksi Kata Bijak Penuh Hikmah diatas? mungkin tidak sebagus kata Bijak Mario Teguh semoga dapat menginspirasi sobat semua dalam mengarungi kehidupan ini, semoga kita menjadi lebih bijak dengan membaca kata kata bijak Motivasi diatas, itu harapan kita bersama.

Tidak ada komentar & mungkin Anda ingin tambahkan satu.

Poskan Komentar

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam akan dihapus. Anda dapat menggunakan tag HTML: <a href=""></a>, <strong></strong>, <b></b>, <em></em>, <i></i>.