4.6( 8864)

Obat Jerawat Alami dan Tradisional

Obat Jerawat Alami dan Tradisional
Wah, ngomong masalah Jerawat pasti berhubungan dengan anak-anak muda yang lagi naik daun alias lagi Puber. Jerawat itu alami! ya, tepat sekali menurut saya, yang jadi masalah kalau jerawatnya udah numpuk bak pasir yang tumpah dari truk.

Adanya jerawat di wajah kita tentunya sangat menggangu dan bikin gak pede, untuk itulah kita perlu tahu Obat Jerawat Alami dan Tradisional agar wajah kinclong!

Dari beberapa situs yang saya temui banyak sekali menjelaskan bagaimana cara menghilangkan jerawat dan juga cara menghilangkan bekas jerawat. Berikut ini saya rangkum sedikit tips bagaimana cara Menghilangkan jerawat secara alami.

Mengobati Jerawat secara Alami dan Tradisional

Aloe Vera/Lidah Buaya

Untuk mencegah jerawat, rawatlah muka Anda dengan masker gel lidah buaya secara teratur agar minyak berlebihan di kulit Anda menghilang. Kulit Anda akan terasa segar dan sehat. Bila jerawat sudah muncul di muka Anda, tempelkan gel lidah buaya pada lokasi jerawat setiap pagi dan malam hari. Pada awalnya, jerawat Anda mungkin akan terlihat lebih parah, namun bila terapi terus dilanjutkan secara teratur maka jerawat tersebut akan hilang secara bertahap. Sifat astringen lidah buaya menghilangkan lemak (komedo) yang menumpuk dan mencegah inflamasi, sedangkan sifat antibakterinya menekan perkembangbiakan bakteri akne[1]

Madu Lebah

Madu memiliki sifat antibakteri serta memiliki kemampuan untuk melembutkan kulit. Oleskan madu di sekitar bekas jerawat, pijat selama beberapa menit dan kemudian bilas dengan air hangat. Menggunakan madu 2-3 kali seminggu sebagai masker wajah, bukan hanya akan mengurangi jerawat dan bekasnya, tetapi juga akan membuat kulit wajah bercahaya.
1. Tuangkan satu sendok makan madu murni yang masih mentah ke dalam mangkuk kecil. Jika mau, Anda bisa menghangatkan madu selama 10 detik dalam microwave sebelum menggunakannya.
2. Oleskan madu menggunakan aplikator atau jari yang sebelumnya sudah dibersihkan. Oleskan madu dengan lapisan tebal ke seluruh area wajah. Biarkan madu menempel pada wajah selama 15 menit sampai satu jam.
3. Untuk menghilangkan madu, usapkan handuk kecil yang telah dibasahi dengan air hangat ke wajah. Ulangi proses ini sampai semua madu benar-benar bersih dari wajah.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun digunakan untuk melembabkan dan melembutkan tekstur kulit, sehingga bisa mengurangi tampilan menonjol dari Bekas Jerawat.
Caranya, buat pasta dengan mencampurkan empat sendok makan garam dengan tiga sendok makan minyak zaitun. Oleskan campuran ini ke wajah, dan diamkan selama satu atau dua menit. Kemudian, bilas dengan air hangat dan sabun. Ulangi prosedur setiap hari selama seminggu, lalu kurangi menjadi dua atau tiga kali seminggu. 

Buah Tomat

Tomat merupakan sumber vitamin A yang berlimpah. Efek utamanya adalah merangsang produksi kolagen, sehingga menyembuhkan kulit dari bekas jerawat. Caranya sangat mudah, cukup iris tomat dan tempelkan pada bekas jerawat minimal 2 kali sehari.
Mengobati Jerawat dengan Tomat
- Hancurkan dua buah tomat dengan blender
- Tambahkan perasan lemon, aduk hingga merata
Cara pakai:
- Oleskan pada wajah dan leher menjelang tidur
- Biarkan hingga pagi hari
- Bilas dengan air hangat
1.http://majalahkesehatan.com/terapi-alami-jerawat-dengan-lidah-buaya/
2.http://oketips.com/2486/tips-herbal-menghilangkan-jerawat-dan-bekasnya-dengan-madu/
3.http://www.mediaindonesia.com/mediaperempuan/read/2010/05/11/3151/3/Minyak-Zaitun-Ampuh-Perangi-Jerawat

3 komentar dapat Anda baca di bawah ini atau tambahkan satu.

  1. Wah thanks infonya mas :) kebetulan lagi jerawatan nih dijidat *copy paste ke iWorks trus print*

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga cepat sembuh dan ilang jerawatnya mas ^_____^

      Hapus
  2. Postingan tentang obat jerawat alami yang Sangat bagus dan menarik untuk dibaca .... Saya suka mengunjungi blog ini.

    BalasHapus

Harap berkomentar sesuai dengan isi posting & komentar spam akan dihapus. Anda dapat menggunakan tag HTML: <a href=""></a>, <strong></strong>, <b></b>, <em></em>, <i></i>.